ANEKA TIKET DAN VOUCHER HOTEL

03 Juli 2008

47 Tim Ikuti Festival Nasyid se-Sumatera
Sabtu, 22-Maret-2008, 03:18:43




CURUP, BE - SMAN 1 Curup menggelar event akbar berupa festival nasyid se-Sumatera atau Serenada ke VI. Serenada ke VI yang berlangsung selama 3 hari ini diikuti 47 tim nasyid, dan diselenggarakan di GOR Curup. Kegiatan ini dibuka Bupati RL H Suherman SE MM.
Dalam sambutannya bupati mengatakan, sejak jaman dulu, peran pemuda sangatlah penting di berbagai event dan momen, karena pemuda memiliki ciri-ciri yang patut untuk dikembangkan. Diantaranya ciri fisik dan kemampuan yang kuat, daya pikir dan nalar yang profesional, daya ingin berapresiasi dan berkompetisi yang pada akhirnya ingin berprestasi, ingin berkembang dan masih banyak lagi.


''Karena itu saya atas nama pemerintah daerah dan pribadi sangat respon dan mendukung kegiatan Serenada ke-VI yang dilaksanakan oleh SMAN 1 Curup ini.
Kendati demikian, kegiatan ekstra kulikuler memang penting. Akan tetapi harus diingat, bahwa ada yang lebih penting lagi, yaitu belajar. Terlebih dalam waktu dekat ini kita akan menghadapi UN, jadi utamakan dulu yang penting. ujar bupati.

Sementara Panitia Pelaksana, Martono saat ditemui koran ini mengatakan, 47 peserta berasal
dari berbagai provinsi di Sumatera, seperti Bandar Lampung, Banda Aceh, Palembang, Pekan Baru, Riau, Jambi Palembang, Bengkulu, Bangka Belitung,
Kerinci dan RL sendiri sebagai tuan rumah.
Kegiatan yang akan berakhir pada hari Minggu (23/3) ini dibagi menjadi beberapa kelas dan usia. Dari kelas dan usia 3 dan 6 tahun, 7 sampai 12 tahun, 13 sampai 15 tahun dan 16 tahun ke atas, level Sumatera putra dan putri.

''Semua peserta yang berasal dari luar provinsi diinapkan di Hotel Kaba dan Wisata Baru karena dua hotel tersebut telah diboking khusus untuk peserta nasyid dari luar provinsi selama tiga hari, jelas Martono.

Sementara itu Kepala SMAN 1 Curup, Riduan Edi SPd saat ditemui koran ini mengatakan, maksud dan tujuan dilaksanakannya festival ini, selain mendukung program kerja siswa, juga menginginkan agar silaturrahmi dan dakwah pelajar Se Sumatera ini bisa semakin terjalin erat.

''Serenada kali ini untuk yang ke enam kalinya. Setelah sukses menyelenggarakan festival tingkat sekolah, kecamatan, kabupaten, provinsi dan Sumbagsel, kali ini kita menyelenggarakan kegiatan serupa tingkat Sumatera. Dan jika tidak ada kendala, tahun berikutnya kita akan meluaskan jangkauan kegiatan sampai ke tingkat nasional dan jika direstui, SMAN 1 akan tetap menjadi tuan rumah kegiatannya, imbuh Kepsek. (131)

Tidak ada komentar: