ANEKA TIKET DAN VOUCHER HOTEL

30 November 2009

Sicerdik Beraksi di MGMP-TIK Purworejo

Pembelajaran yang mudah dan media ajar yang menarik sangatlah dibutuhkan oleh bapak dan ibu guru guna menunjang penyampaian metode pembelajaran selain di ruang kelas. Melihat pentingnya hal tersebut Ozone Production kembali dihadirkan oleh pihak Kebumen Medianet yang juga berarea Purworejo guna memberikan pendampingan aplikasi SICERDIK kepada MGMP-TIK Purworejo.

Masih suasana HUT Persatuan Guru Republik Indonesia, tanggal 26 November 2009 kali ini pelatihan SICERDIK bertempat di SMP N.4 Purworejo, diikuti sekitar 50 peserta yang tergabung dalam MGMP-TIK se-kabupaten Purworejo.

Dalam sambutanya oleh ketua MGMP-TIK Purworejo Bp.Embran menyampaikan pentingnya media pembelajaran yang dapat memotivasi guru maupun siswa sangatlah diperlukan. Harapan kedepannya agar portal SICERDIK ini dapat memudahkan pembelajaran di sekolah ucap Bp. Yuyun Trimulyana selaku pimpinan CVAS-Ozone Production Turut hadir, Bp. Ari selaku Manager Area kebumen, tim SICERDIK dan KPP(komunitas peduli pendidikan) Yogyakarta sebagai pemateri dan pendamping dalam pelatihan kali ini, tim Kebumen Medianet dan tim dari area Purworejo sendiri membantu dalam hal teknis dalam mengkoneksikan internet ke hotspot yang disediakan oleh Purworejo Medianet. Bandwidth dengan kecepatan tinggi ( Broadband ) 1 Mbps dilepas demi mendukung pelatihan ini. Dari rekan-rekan media cetak Kedaulatan Rakyat dan Suara Merdeka.

Sesi perkenalan tim disampaikan oleh mas eksan, kemudian dilanjutkan pada sesi penggunaan aplikasi SICERDIK yang dipandu oleh Mas Rudiono yang juga sebagai ketua KPP, tahapan dalam penggunaan SICERDIK meliputi; Registrasi, aktivasi user, mulai masuk menggunakan SICERDIK. Adapaun dalam perjalanannya sedikit kendala teknis seperti tegangan listrik dan jaringan down, tetapi Bp.dan Ibu guru tetap setia untuk menunggu, saatnyalah tim KPP diwakilkan oleh mas awang dan mas ikhsan mencairkan suasana dengan adanya ice breaking yang menarik.

Memasuki sesi yang utama yakni input materi, soal, dan buat ujian, hal baru bagi para bp/ibu guru sehingga memerlukan penjelasanan tahapan demi tahapan secara detail. Kali ini di pandu oleh mas ikhsan dan mas awang menyampaikan menu edukasi dalam portal SICERDIK.

(ev)sumber: http://blog.ozone-production.com/?p=335

Tidak ada komentar: